} -->

22

Sabtu, 24 Maret 2012

Cara Membuat Face Book Send Button & Like Button

Setelah 1 atau 2 minggu lalu, saya sempat mengajak anda untuk mengintegrasikan blog anda dengan Facebook Inside, kali ini saya ingin mengajak anda untuk membuat sebuah tools baru bernama "Facebook Send Button". Apa itu "Facebook Send Button"? Facebook Send Button merupakan tools yang sengaja dibuat oleh Facebook untuk diintegrasikan dengan blog kita, dimana jika seseorang menyukai postingan kita, orang tersebut dapat membagikan postingan tersebut secara langsung jika ia sedang dalam keadaan LogIn di akun Facebooknya. Dan yang menarik dari Tools baru ini adalah, Send Button bersifat agak pribadi, Eum saya kurang tau sekarang Facebook itu modelnya kaya apa karena saya udah lama banget gak pernah berurusan sama Akun Facebook, tapi klo di Google+ bisa saya katakan fitur Send Button ini hampir sama kaya klo kita pengen share sebuah post hanya dicircle atau bahkan hanya kepada seseorang yang kita inginkan dimana orang lain tidak dapat melihatnya. Gimana? Cukup menarik bukan? dan jika tertarik anda dapat mengikuti panduan yang akan saya jelaskan dibawah ini:

1. Login ke Akun Blogger anda masing-masing

2. Klik Design atau Rancangan, kemudian pilih edit html

3. Centang Expand Widget Template (saya anjurkan download dahulu template anda)

4. Jika anda ingin meletakkan Facebook Send Button ini dibagian atas postingan, silahkan cari Kode berikut ini

<div class='post-header-line-1'/>

5. Klo udah silahkan Copy Script dibawah ini dan letakkan setelah atau dibawah kode tersebut

<script src='http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1' type='text/javascript'/><fb:like colorscheme='light' action='like' layout='standard' expr:href='data:post.url' font='' send='true' show_faces='false' width='450'/>

Klik Pratinjau,, lalu Simpan

by. dj-note.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar