} -->

22

Senin, 23 Januari 2012

Berita

Artikel Terkait :

Sayyid Muhammad Husein Tabataba
Mike Tyson Temukan Ketenangan Bersama Islam dan KeluarganyaDonna Eljammal, Polisi Berjilbab Pertama di Swedia
Muslim Bosnia : Jangan Rayakan Tahun Masehi
Vatikan Akui Islam Agama Terbesar di Dunia


Donna Eljammal, Polisi Berjilbab Pertama di Swedia

Donna Eljammal yang berusia 26 tahun, merupakan polisi Muslimah pertama di Swedia yang mengenakan jilbab. Demikian dilaporkan Metro Se, Rabu (7/12).
Ia mengungkapkan, keinginannya untuk menjadi anggota polisi jauh sebelum dirinya mengenakan jilbab. “Sejak aku masih kecil. Saya ingin membantu orang lain sehingga dapat bergerak dan bukan hanya duduk di depan komputer,” tuturnya.
Beberapa tahun yang lalu mengenakan jilbab menjadi mungkin, sebagai bagian dari seragam polisi, pascabeberapa perdebatan. Menurut dia, Swedia adalah sebuah negara multikultural dan itu penting bahwa, dalam setiap bidang, akan ada orang-orang dari latar belakang yang berbeda, karena ingin meningkatkan pengetahuan dan pemahaman.
“Saya tumbuh di PiteĆ„ kecil dan kami berada di antara keluarga imigran pertama di sana. Bahkan ketika saya bekerja di lapas (Lembaga Pemasyarakatan) aku adalah orang pertama yang mengenakan jilbab. Tapi tidak ada banyak komentar tentang jilbab ketika mereka harus tahu saya sebagai pribadi,” bebernya.
Eljammal tidak berpikir melepaskan jilbabnya saat bekerja. Dia melihat jilbab sebagai bagian dari dirinya dan dapat melakukan segala sesuatu dengan jilbab, sehingga dia melihat tidak ada gunanya untuk melepaskannya. (Abna.ir/Republika).*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar