} -->

22

Rabu, 04 Januari 2012

Cara Membuat Lipatan Halaman Blog

Cara membuat lipatan halaman blog (peel banner) disudut blog sebenarnya cukup sederhana,efek lekukan kertas disudut atas halaman blog ini sangat bermanfaat untuk meletakkan link penting anda. Tampilan akan sangat menarik,
jika link tersebut anda wakili dengan sebuah gambar yang menarik & merangsang pengunjung untuk melakukan klik terhadap link yang anda taruh.Nah disini saya akan share cara membuat lipatan halaman blog (peel banner) secara sederhana.
1. Silahkan Login ke akun blogger anda.

2. Lalu masuk ke design, klik Edit HTML

3. Kemudian cari kode <head>

4. Setelah ketemu silahkan anda copy kan kode di bawah ini tepat di bawah kode <head>

<script type='text/javascript'>var tujuan =&#39;http://www.frewaremini.com/2011/12/menikmati-kemegahan-angkor-wat.html&#39;</script>
<script src='http://banner3.googlecode.com/files/frewaremini.comgooglecode2.txt' type='text/javascript'/>

5. Silahkan Anda ganti tulisan yang berwarna merah  dengan alamat link URL penting anda mungkin bisa link Feed anda, halaman facebook atau twitter anda, pokoknya terserah keinginan anda.

6. Sedangkan tulisan yang berwarna biru adalah link gambar & kode jquery yang berada di url googlecode saya. 

7. kemudian simpan template dan refresh blog anda , dan lihat hasilnya.

8. Jika anda cukup puas dengan gambar peel banner tersebut, silahkan anda pakai,masalahnya jika anda ingin memakai gambar sendiri bagaimana cara merubah gambar peel banner tersebut? Jika anda copy paste link berwarna biru tersebut kemudian anda paste-kan di browser anda tentunya akan keluar gambar tautan, seperti pada gambar peel banner pada halaman blog saya ini.Nah jika anda ingin merubah gambar pada peel banner tersebut silahkan anda download dulu file codenya   di sini . Silahkan anda buka file notepad yang sudah anda download tadi. Kemudian ganti 2 buah link URL nya dengan link URL gambar yang sebelumnya telah anda buat, jika sudah jangan lupa save.

9. Silahkan login ke akun halaman googlecode anda.(anda harus punya akun gmail untuk ini).

10. Kemudian silahkan anda upload file notepad yang sudah anda edit tadi ke halaman googlecode anda, jika sudah kemudian silahkan copy 'link location' nya. Kemudian ganti link URL berwarna biru diatas dengan URL link yang sudah anda copy dari halaman googlecode anda tadi.

11. Save template, silahkan lihat hasilnya.


by. frewaremini.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar