} -->

22

Jumat, 22 Juli 2011

Plat Kendaraan Terbaru

Informasi terbaru kini datang dari otomotif yakni seputar Plat Kendaraan. Baru-baru ini Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengeluarkan model terbaru pelat nomor polisi kendaraan. Model Plat Kendaraan Terbaru ini dikeluarkan sekitar sebulan yang lalu. Model terbaru pelat ini berdesain lebih minimalis dan modern serta diperbesar 4-5 sentimeter.
Perubahan plat kendaraan ini dilakukan berkaitan dengan seri huruf kendaraan yang menjadi tiga digit di belakang nomor kendaraan. Hal ini terjadi lantaran jumlah kendaraan semakin banyak sehingga kombinasi huruf dua digit belakang nyaris telah terpakai semua. Plat baru ini menyesuaikan dengan digit huruf belakang nomor kendaraan. Menurutnya, mulai tahun lalu, banyak kendaraan bermotor yang digit huruf belakangnya mencapai tiga huruf.
Berbeda dengan plat nomor sebelumnya, plat baru memiliki garis putih sebagai pembatas sisi plat. Garis pemisah antara nomor kendaraan dan tahun berlaku dihilangkan. Lambang kepolisian berukuran lebih besar dan di pinggir plat nomor tertera Korlantas Polri.
Sementara pada plat nomor sebelumnya tidak memiliki garis putih pembatas sisi plat. Namun, ada garis pemisah antara nomor kendaraan dan tahun berlaku plat nomor. Lambang Ditlantas ukurannya lebih kecil dari yang baru dan di pinggir plat tertera Ditlantas Polri.
Jika anda belum tahu contohnya, bisa dilihat Desain Gambar Plat Kendaraan Terbaru ini :
Gambar Plat Nomor Terbaru 2011
Gambar Plat Nomor Terbaru 2011
Desain Plat Nomor Terbaru 2011
Model Desaing Plat Nomor Terbaru 2011
Bedakan dengan Plat Kendaraan yang lama :
Plat Kendaraan Lama
Desain Plat Kendaraan Lama
Tentunya anda sudah bisa membedakan Plat Kendaraan Baru dengan yang lama diatas. Perubahan model ini berlaku di seluruh Indonesia, bukan hanya di Jakarta.
Note : Perubahan plat kendaraan ini dilakukan berkaitan dengan seri huruf kendaraan yang menjadi tiga digit di belakang nomor kendaraan. Hal ini terjadi lantaran jumlah kendaraan semakin banyak sehingga kombinasi huruf dua digit belakang nyaris telah terpakai semua.

dikutip dari http://ndyteen.com/2011/05/plat-kendaraan-terbaru.html/plat-kendaraan-lama

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar